Jadwal Tengah Pekan Liga Premier Inggris

Liga Premier Inggris akan menyajikan beberapa pertandingan menarik yang syarat dengan atmosfir tingkat tinggi. Yang pertama yaitu antara Manchester United menghadapi Everton yang akan digelar di Stadion Old Trafford pada dini hari nanti. Selain itu, ada juga laga Big Match antara Chelsea menghadapi Manchester City akan digelar pada besok atau kamis dini hari.

Kedua klub asal Kota Manchester tersebut memang sama-sama akan melakoni laga pada tengah pekan ini. Manchester merah akan menjamu Everton, sedangkan Menchester Biru akan berkunjung ke markas Chelsea, Stamford Bridge pada hari berikutnya. Laga tersebut diprediksi akan berjalan panas meskipun tidak akan terlalu mempengaruhi posisi The Blues di puncak klasemen.

Di sisi lain, Chelsea yang pada akhir pekan lalu baru saja menelan kekalahan dari Crystal Palace bersiap untuk membayar kekalahannya. Kembali bermain di hadapan para publik Stamford Bridge, manajer Antonio Conte akan menurunkan skuad terbaiknya untuk meladeni perlawanan Sergio Aguero dan kawan-kawan. Sementara itu, The Citizens yang kemarin gagal mengantongi 3 poin juga berniat untuk tampil all-out pada laga tersebut.

Preview Chelsea vs Manchester City

Selebrasi gol dari Willian dan Diego Costa

Selebrasi gol dari Willian dan Diego Costa

Kekalahan di akhir pekan lalu sepertinya sukses membuat pasukan Antonio Conte terguncang. Wajar saja, dalam beberapa laga terakhir Chelsea memang kerap mendulang hasil positif dalam berbagai ajang. Namun sepertinya Wilfried Zaha dan Christian Benteke berhasil mengajarkan Eden Hazard dan kawan-kawan bahwa mendominasi jalannya kompetisi bukan berarti jaminan utuk memenangkan setiap laga.

Sementara itu, perolehan hasil Manchester City ahir pekan lalu bisa dibilang antara bagus dan tidak bagus. Bagus yaitu karena mereka sukses menahan Arsenal di hadapan publik Emirates Stadium. Bagian buruknya, mereka gagal mempertahankan keunggulan. Pasalnya, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil dua kali unggul atas tuan rumah pada babak pertama sebelum akhirnya Mustafi memaksa laga berakhir imbang.

Meskipun laga pada kamis dini hari nanti tidak akan banyak mempengaruhi perolehan poin dalam klasemen sementara, setidaknya kemenangan akan mendongkrak mental masing-masing tim untuk menjalani sisa musim dengan mulus. Dan mengingat kedua tim meraih hasil kurang memuaskan minggu lalu, bisa dipastikan laga besok malam akan berjalan sangat sengit.

Fakta Unik : Pemain Yang Sempat Membela Kedua Tim

Frank Lampard, Legenda Chelsea yang memutuskan bergabung dengan Manchester City di akhir karirnya

Frank Lampard, Legenda Chelsea yang memutuskan bergabung dengan Manchester City di akhir karirnya

Meski diprediksi akan berlangsung panas, namun ternyata Chelsea dan Manchester City memiliki hubungan yang cukup baik dalam soal transfer pemain. Tercatat ada beberapa pemain City yang juga pernah berseragam The Blues. Memang sejak kedatangan miliarder asal Timur Tengah, City tidak segan-segan menggelontorkan dana demi merekrut sejumlah bintang besar.

Berikut adalah pemain yang pernah bermain baik untuk Chelsea dan juga Manchester City:

  • Shaun Wright-Phillips
    Tiga musim membela The Blues Wright-Phillips memutuskan untuk kembali ke Manchester City. Bersama Chelsea, mantan pemain timnas Inggris ini meraih gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, serta Community Shield. Sedangkan di Manchester City, dia hanya memenangi satu trofi Piala FA.
  • Wayne Bridge
    Chelsea memiliki ekspektasi tinggi ketika merekrut Wayne Bridge dari Southampton. Akan tetapi, rentetan cedera yang menimpanya, membuat Bridge tersingkir dari skuat utama The Blues.  Awal musim 2009-2010, manajer Manchester City saat itu, Mark Hughes, membeli Bridge seharga 10 juta poundsterling (Rp 166 miliar).
  • Daniel Sturridge
    Dia resmi pindah ke Chelsea pada 3 Juli 2009. Dua tahun kemudian, Sturridge justru dipinjamkan ke Bolton selama enam bulan. Merasa tidak berkembang di Chelsea, Sturridge memutuskan untuk menerima tawaran Liverpool pada musim 2012-2013.
  • Nicolas Anelka
    Tiga tahun bersama Manchester City, dia mencetak 45 gol untuk Manchester City di seluruh kompetisi. Anelka pindah ke Fenerbache pada Januari 2005, sebelum kembali ke Inggris untuk membela Bolton Wanderers satu setengah tahun kemudian. Performa apiknya membuat Chelsea membelinya dengan pada pertengahan musim 2007-2008.
  • Frank Lampard
    Bergabung dengan Chelsea pada 1 Juli 2001, Lampard memenangi hampir seluruh gelar yang tersedia di level klub. Lampard dipinjamkan ke Manchester City dengan alasan untuk menjaga kebugaran. Dua kali bertemu dengan Chelsea saat membela Manchester City dia menolak untuk melakukan selebrasi sewaktu mencetak gol ke gawang The Blues.